Thursday, February 16, 2017

Apa itu Root ?? Fungsi Root

Welcome back my blog◎
Blogger Abal abal yang mencoba menuangkang sebuah karya.

O.k

Pada kali ini saya akan membahas Apa itu Root ?? Fungsi Root ~ kenapa saya membahas ini, karena root adalah kunci awal untuk kita mengoprek android, entah itu memasang custom rom mengedit custom rom bahkan mengedit dari sistem android itu sendiri.
Jadi sebelum melangkah lebih jauh alangkah baiknya kita memahami Apa itu Root ?? Fungsi Root ?? Kelebihan & kekurangannya sehingga sobat bisa memutuskannya terlebih dahulu apakah mau melanjutkannya atau tidak.. putus sampai disini saja :v

Apa itu root ? Root sama dengan men-jailbreak alias memodifikasi sekaligus meng-update ROM – Read Only Memory atau ruang penyimpanan data android kesayangan sobat. Dengan root seolah android kita sudah terbebas dan keluar dari ruang lingkup system developer , itulah asal istilah jailbreak.

Pengertian Root Android Root atau biasa juga di sebut Akar, Atau bahasa Gampangnya kita adalah Inti dari suatu System, Atau Pun Inti dari Mesin, Yang Namanya inti Pasti sangat penting sekali bukan, Dan Pastinya sangat Di Lindungi Sekali karena kalau Kita Tidak Melindungi Inti/Root Tersebut Otomatis Fisik atau Komponen bukan Intinya akan Roboh. Root Adalah Suatu System Account "Home/Inti" Yang Memiliki Full Akses Kekuasaan seluruhnya Agar Bisa Mengakses Dan Mengeksesuki Semua Aplikasi Dan File.

Root Ini Memiliki akses Keseluruh Aplikasi yang ada Di Android, Ia bisa mengeksekusi File dan Aplikasi Yang Tidak bisa di Eksekusi bila kita Hanya menggunkan Quest Atau User Biasa, Kalau Anda ingin Nge-root Android anda bisa lakukan Karena Dengan Mengeroot System Android anda, Anda Bisa menghapus File Yang Tidak penting, menghapus system bawaan yang memberatkan ponsel kita, Bisa juga Mengganti Tampilan Android kita agar Lebih cantik, Bisa mengetik system operasi Android kita, Untuk Caranya anda harus melakukan root terlebih dahulu.

Fungsi Root Android

Fungsi Root Android itu kalau kita telaah lebih jauh lagi sebenarnya banyak sekali, Manfaat yang di berikan juga tidak sedikit. Kenapa saya bilang banyak Manfaatnya karena Root adalah Gedung inti yang dapat mengakses semua aktifitas Yang ada di android kita dan juga kita bisa mengolah Aktifitas tersebut tanpa Membutuhkan Perangkat Apapun Dan Tanpa Syarat macam-macam Dengan anda Mengeroot System Operasi Android anda, sobat akan Memiliki Hak akses Penuh Terhadap Android anda ketika sudah di root,
~ Anda bisa Mengganti Tampilan saat Booting atau Reboot atau
~ anda juga ingin Change Data Aplikasi ke Micro SD anda, itu semua bisa di lakukan Dengan Cara Anda Mengeroot android sobat,

Fungsi Root android itu Adalah Untuk Mengeksekusi dan Membuka, Mengupdate, Mengedit sepenuhnya HP Android Kita dengan melakukan root android, kita Bisa memanfaatkan Fungsi Root Android kita dengan sangat berguna sesuai yang dibutuhkan sobat.

◎ Sobat Akan Mendapatkan Full Akses Android
◎ Dengan meng-Root Android sobat, sobat bisa menambahkanya RAM Menggunakan Memory Eksternal Atau bisa disebut swap ram
◎ dan sobat juga bisa Move Data Aplikasi Anda Ke Micro SD agar Internal Anda Tidak Termakan Terlalu banyak

Pasti sangat menyenangkan jika kita bisa bebas mengoprek android kita sesuai keinginan. Gadget berbasis Android kini Sudah menjadi trending di kalangan penggila HP bahkan melebihi pengguna iphone dan blackberry yang dulu menguasai pasar smartphone, sudah menjadi bagian gaya hidup orang menggunakan smartphone android. So, Smartphone yang belum di-root terkesan ketinggalan jaman untuk kalangan opreker :v

Gak bootlop gak tanpam :v

Hal lain yang patut diketahui oleh user Android ponsel yang sudah di-root yaitu masih punya kebebasan untuk menginstal aplikasi dari market (ps) maupun non market (bm), kereemn bukan? Beda dengan IPhone jailbreak yang langsung keok saat terhubung ke I Tunes, sebab koneksinya  langsung ke-block dikala konek ke I Tunes.

Kelemahan Root pada AndroidMeski sebagian orang masih menyangsikan kalau root dapat merusak sistem. Kenyataan tidak seburuk itu! Iya sih, kalau gagal root, harus mengulang proses dari awal dan makan waktu lama. Tapi kesabaran Anda akan menghadirkan keasyikan tersendiri dengan fitur-fitur yang berhasil didapat dari aplikasi gratis. Sayangnya, anda harus rela kalau garansi gadget anda hangus kalau jika sudah di-root. Jika tidak ingin kehilangan garansi, maka anda bisa memilih melakukan root setelah berakhirnya masa garansi. Nah, setelah memahamiapa itu rootdan keuntungannya, anda juga harus mengetahui kelemahannya. Dengan demikian, anda tidak salah dalam mengambil keputusan.Disini kita seharusnya tak usah meragukan betapa simpelnya OS Android, wajar saja Robot Hijau itu cengengesan melulu, seolah nyindir saingannya dari OS lain. Memang, root mematahkan garansigadgetanda. Banyak manfaat yang bisa anda nikmati,garansi yang hangus dan persentase kemungkinan kegagalan yang kecil apalagi jika sudah tersedia di menu HP. Setelah mengetahuiapa itu root, kelebihan, dan resikonya, apakah anda tetap memutuskan root atau tidak?


Kekurangan Root Android

Kalau Dia Punya kelebihan Otomatis Punya kekurangan juga. SO... dimuka bumi ini gak ada yang mempunyai kekurangan kecuali Tuhan yang maha kuasa :)

Kekurangan Android kalau Kita Mengeroot maka kita akan mendapatkan Beberapa Dampan yang Cukup terasa Bagi android kita

◎ Pertama Bila Anda root. Garansi HP Android Hilang, Bila Anda mau Root Android anda, Maka Anda harus berani Merelakan Garansi HP android anda Hilang Karena Semua Vendor Ponsel Mengatakan Bahwa HP android yang Telah Di Buka systemnya atau Rooting maka akan Hilang masa Garansinya, Jadi kalau Kita mengoprek system android kita dan bilamana ada Kerusakan Maka Android kita tidak akan Di berikan Garansi karena Vendor tidak mau bertanggung jawab Bila HP android kita sudah Di Root Atau di buka Systemnya

◎ Kedua Sangat Mudah sekali Terserang Virus dan Malware ~ Kalau Anda Membuka System Android yang sudah di Protek maka ada Kemungkinana Anda bisa termasukan Virus, Tapi Tenang aja karena Kita itu Open Source jadi semua File yang Kedetek virus akan bisa kita hapus Langsung Tanpa menggunakan Anti Virus karena system operasi kita Masih Berbasis Open Source cara menghapusnya pun cukup mudah. Kita hanya perlu membuka file system kemudian mencari file virus itu kemudian di hapus

◎ Ketiga Bootloop Android ~ Kalau anda mau Root Anda juga harus berani Tanggung Akibat gagal Fungsi atau Bootloop, Android anda bisa Gagal Fungsi Bila systemnya ktia Ganti atau Kita edit, Kalau kita ada kesalahan data maka akan Terjadi Bootloop di mana android kita tidak dapat Mengakses ke Desktop Portable nya.
Tenang saja. Opreker gak takut bootloop :v toh kalau bootoop pun anda bisa ngeflashnya sendiri dengan mudah.

Tutor ~ Next artikel.

Aplikasi recommend untuk root :
1. King root.Apk
2. Framaroot.apk
Dll masih banyak :v

Untuk pengguna prosessor intel anda harus extra lebih, karena prosesor intel dari mulai kitket sampai Nougat tidak bisa di root melalui Apk, sobat harus melalui Pc.

Untuk user lain recommend dari saya bisa pakai king root. Sistem kerjanya online menggunakan data internet

ABOUT